Cerita di Balik Tagline 5 Merek Sneakers, Semangat yang Dibawa Brand sampai Nempel di Kepala

Tiap merk rasanya mempunyai keunikan sendiri yang pada akhirnya dapat jadi identitas oleh penggunanya. Ini tidak dapat dipisah dari identitas merek yang mereka bangun terhitung sesepele dari tagline-nya. Nah, kita baca yok apa jargon yang digunakan merk sneakers populer dan narasi di belakangnya!

Tahun 1970, off the wall sebuah trick dari beberapa skaters yang terkenal di California. Saat itu beberapa skaters akan berkunjung rumah yang tidak memiliki penghuni untuk memperlihatkan trick-trik mereka, diantaranya dengan mengeluarkan diri ke tembok kolam.

Pada masa ini, beberapa pencinta skateboard dipandang terkucilkan dari peradaban sosial karena itu mereka ekspresikan diri lewat seni, musik, dan fesyen. Berikut yang membuat Vans lumayan disukai pada periode itu. Namun, semakin kesini off the wall mempunyai makna yang lebih luas untuk memikir berlainan, inovatif, dan optimis hingga dapat dicapai kelompok yang lebih luas.

Keliatannya jargon ini kemungkinan bersuara penuh semangat dan percaya diri tetapi rupanya narasi di kebalikannya cukup muram. Dikutip dari Business Insider, rupanya jargon ini didapat dari kalimat paling akhir seorang pembunuh namanya Gary Gilmore yang akan dilakukan. Dia menjelaskan “Let’s do it!” selanjutnya diambil sisi “do it” oleh Dan Wieden yang disebut Kepala ad-agency Wieden dan Kennedy. Dia lengkapinya jadi Just Do It dan memperkenalkannya di dunia pada 1988.

League mungkin jadi salah satunya merk sepatu lokal yang cukup terkenal dan sanggup berkompetisi dengan beberapa produk import. Awalannya mereka cuman menghasilkan sepatu futsal, sekarang ada beberapa tipe dan mode yang lain mereka pasarkan. Mereka mempunyai jargon yang cukup percaya diri untuk selalu meningkatkan sayapnya jadi sneakers paling depan di Indonesia dengan bunyi “Lead The Way.”

Kecuali membuat identitas untuk merek rupanya tagline dari beberapa merk itu mempunyai ceritanya sendiri. Namun, semua mempunyai tone percaya diri tanpa perlu kalimat panjang. Bila ingin membuat, kamu bisa juga pilih kalimat singkat penuh arti untuk sebagai wakil pesan apa yang ingin kamu membawa.

An independent woman, loving mom and devoted wife.